Daftar universitas dan sekolah bisnis swasta terbaik indonesia dengan fakultas teknik dan ekonomi terbaik, biaya kuliah terjangkau, beasiswa kuliah s2 di dalam dan luar negeri 2017

Kamis, 27 Oktober 2016

Beasiswa Kuliah di Luar Negeri


Beasiswa untuk kuliah di luar negeri banyak macamnya terutama program pemerintah dan program kampus dari negara asal pemberi beasiswa. Sejumlah program Beasiswa Kuliah di Luar Negeri punya reputasi besar. Tak dipungkiri lagi puluhan ribu mahasiswa dari mancanegara memperebutkan setiap tahun.
beasiswa-kuliah-di-luar-negeri


Beasiswa Kuliah di Luar Negeri Penuh Fasilitas

Beasiswa ini menjadi primadona karena semua fasilitas yang disiapkan oleh donatur. Umumnya, mereka sudah menanggung biaya untuk kuliah, uangsaku bulanan, asuransi kesehatan, biaya penelitian, hingga tempat tinggal. Penerima Beasiswa Kuliah di Luar Negeri nyaris tak mengeluarkan uang sepersen pun untuk kebutuhan studi dengan fasilitas yang disediakan. Bahkan, sebelum berangkat ke tujuan hingga sekembalinya dari tujuan, tiket pesawat sudah ditanggung.

Beasiswa Kuliah di Luar Negeri 2017

Beasiswa-beasiswa populer tersebut ditawarkan oleh berbagai donatur. Ada yang ditawarkan melalui konsorsium beberapa negara, lembaga pemerintahan, yayasan, serta organisasi non profit. Beasiswa ini tersebar di sejumlah negara. Umumnya ada di benua Eropa, Amerika, dan Australia. Mahasiswa yang memiliki prestasi, berbakat, dan punya jiwa kepemimpinan lebih sering jadi pertimbangan. Berikut adalah beberapa daftar Beasiswa Kuliah di Luar Negeri :
1.      Beasiswa Fullbright
Beasiswa Fulbright jadi salah satu beasiswa di luar negeri dengan reputasi global. Beasiswa Pemerintah Amerika ini di tawarkan untuk 155 negara beserta sekitar 7.500 beasiswa dialokasikan setiap tahunnya. Di Indonesia, beasiswa Fulbright dikelola oleh AMINEF, lembaga ini mengurusi kerjasama pertukaran pelajar AS – Indonesia. Beasiswa Fulbright ditawarkan dalam bermacam jenis, di antaranya yaitu Fulbright Master of Science & Technology Initiative Degree Program, Fulbright-DIKTI Master’s Degree Program, Fulbright Presidential Scholarship, Fulbright-Freeport Master’s Degree Program, dan beberapa jenis lain.
2.      Beasiswa Erasmus +
Erasmus + merupakan ajang promosi untuk memperkenalkan negara-negara di Eropa bagi masyarakat luar negeri. Berbagai macam beasiswa ditawarkan melalui konsorsium yang sudah dibentuk. Selain menanggung biaya kuliah di Eropa, beasiswa Erasmus Mundus ini juga menanggung biaya hidup, tempat tinggal, asuransi, dan biaya perjalanan.
3.      Beasiswa DAAD
Bagi Anda yang ingin melanjutkan studi di Jerman, penawaran beasiswa DAAD bisa menjadi solusi. Beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa internasional dan profesional muda dari sejumlah negara berkembang, baik dikawasan Afrika, Asia, Amerika-Selatan dan Tengah, serta Eropa-Timur. Setiap tahun beasiswa DAAD rutin digulirkan. Penerima beasiswa ini akan mendapat tanggungan biaya kuliah, biaya perjalanan, asuransi kesehatan, dan tunjangan lain. Setiap tahunnya sekitar 70.000 beasiswa diberikan.
4.      Beasiswa Chevening
Beasiswa Chevening khusus menjaring individu-individu berbakat serta memiliki potensi di kepemimpinan. Selain menanggung biaya kuliah master, penerima beasiswa juga memperoleh tiket perjalanan, biaya untuk penyusunan tesis, tunjangan untuk hidup, dan uang saku bulanan sekitar £ 917 - £ 1.134 poundsterling. Khusus di Indonesia, sekitar 25 buah beasiswa disediakan di 2013 dan kemungkinan bertambah di tahun mendatang.
5.      Beasiswa Australia Awards
Di Indonesia, beasiswa Australia-Awards ditawarkan untuk level studi S2 dan S3 dengan pilihan kuliah disejumlah universitas Australia. Penerima beasiswa ini  akan mendapatkan tanggungan biaya kuliah, tunjangan hidup, pelatihan bahasa Inggris, asuransi pada kesehatan, serta tempat tinggal, tiket perjalanan, dan beberapa fasilitas lain. Beasiswa Australia ini agenda diberikan setiap tahun, dan Indonesia bisa menjadi salah satu prioritas bagi mereka.
6.      Beasiswa Eiffel
Beasiswa Eiffel menawarkan kesempatan studi lanjut S2 dan S3 di sejumlah universitas di Perancis. Pelamar yang berhasil akan mendapatkan tunjangan per bulan 1.000 hingga 1.400 euro, tiket perjalanan, asuransi kesehatan, dan tunjangan akomodasi. Biaya hanya di keluarkan saat melakukan pendaftaran di-Universitas yang dituju. Sementara biaya kuliah, Pemerintah Perancis memberikan bantuan sebesar 10.000 euro, untuk warga Prancis maupun asing.
7.      Beasiswa Gates Cambridge
Keuntungan bagi Anda yang mendapatkan beasiswa Gates Cambridge di antara-nya mendapat tanggungan biaya kuliah, tunjangan sebesar £ 13.000 Poundsterling, tiket pesawat, tunjangan untuk keluarga, dan kebutuhan lainnya. Beasiswa ini mencari pelamar dengan prestasi brilian, mempunyai jiwa kepemimpinan, dan memiliki komitmen kepada kehidupan sosial.
8.      Beasiswa NFP
Beasiswa pemerintah Belanda ini memberikan kesempatan bagi para profesional untuk menjalani studi di negeri kincir angin itu, seperti kursus singkat, kuliah S2, atau studi S3 (PhD). Beasiswa NFP tergolong kompetitif karena kesempatan ini dibuka bagi 62 negara, sehingga memunculkan persaingan yang ketat. Jika terpilih, semua tunjangan sudah disiapkan, seperti biaya untuk kuliah, biaya untuk hidup, visa, tiket untuk perjalanan, asuransi kesehatan, dan biaya riset.
9.      Beasiswa Monbukagakusho
Beasiswa Monbukagakusho memberikan sekitar tujuh jenis beasiswa setiap tahun. Lima di antaranya,research students, teacher-training-students, undergraduate university students, Japanese studies students, dan college of technology students. Bagi yang lolos beasiswa mereka mendapatkan tanggungan biaya kuliah di Jepang, tiket pesawat PP, biaya masuk ke Perguruan Tinggi, serta uangsaku bulanan sekitar 143 ribu yen.
10.  Endeavor Scholarship
Khusus pemenang Endeavour Postgraduate Award akan memberikan tunjangan kuliah, biaya hidup, asuransi kesesahatan, dan tiket perjalanan. Total nilai beasiswa yaitu $AUD 140.500 untuk master dan $AUD 228.000 untuk doktor (PhD). Sedangkan beasiswa Prime Minister’s Australia Asia Incoming Postgraduate Award yang tersedia untuk studi PhD diberikan hingga $AUD 272.500.

Dengan ulasan artikel Beasiswa Kuliah di Luar Negeri tersebut dapat memberikan informasi bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah di luar negeri melalui beasiswa.

Beasiswa Kuliah di Luar Negeri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar