Daftar universitas dan sekolah bisnis swasta terbaik indonesia dengan fakultas teknik dan ekonomi terbaik, biaya kuliah terjangkau, beasiswa kuliah s2 di dalam dan luar negeri 2017

Sabtu, 19 November 2016

Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Luar Negeri



cara-mendapatkan-beasiswa-kuliah-di-luar-negeri

Siapa sih yang nggak kepingin kuliah di luar negeri? Keren, lulusannya dicari oleh banyak perusahaan, dan banyak stigma positif yang menempel jika kamu kuliah di luar negeri. Kebayang nggak? Kalau sudah kuliah di luar negeri, beasiswa pula! Banyak orang akan langsung memberikan label keren untuk kamu. Mengapa? Karena kuliah di lua negeri pun nggak gampang, apalagi jika kamu menempuhnya dengan jalur beasiswa. Semua orang sudah tahu seberapa banyak saingan hingga sebesar apa kesempatan yang terbuka untuk kamu. Sengat ketat dan sangat sedikit. Tidak hanya itu, jika kamu berhasil tembus untuk kuliah di luar negeri, sudah pastilah kualitas pendidikan yang kamu dapatkan lebih baik ketimbang kualitas yang mampu diberikan universitas-universitas dalam negeri. Pasalnya, sasaran universitas yang hendak kamu masuki pun biasanya masuk TOP 100 Universitas di seluruh dunia. Bagaimana nggak keren? Kalau begitu, yuk bahas Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Luar Negeri agar kamu lebih siap dan matang dalam mempersiapkan semuanya.

Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Luar Negeri dan Kualifikasinya

Ada berbagai macam kualifikasi yang diguanakan untuk menyeleksi calon calon penerima beasiswanya. Misalnya saja mengharuskan calon penerima untuk mengikuti dulu organisasi organisasi selama satu sampai 2 tahun. Hal ini bertujuan untuk mencari penerima beasiswa yang memiliki tanggung jawab, berkomitmen, hingga pernah menghandle berbagai macam event. Bukan tanpa alasan, hal ini nantinya digunakan sebagai bahan penilaian pihak pemberi beasiswa. Acapkali, latihan dasar kepemimpinan pun diselenggarakan untuk memenuhi dan membekali peserta dengan ilmu-ilmu dasar kepemimpinan. Namun, sebenarnya apa saja sih kualifkasi dasar untuk Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Luar Negeri dan Kualifikasinya.
1.      Prestasi
Nggak heran dong kalau hal ini masuk dalam kualifikasi? Kebanyakan lembaga atau pemberi beasiswa menginginkan calon penerimanya adalah orang yang tepat, berrestasi. Mulai dari akademik hingga non akademik pun diperhitungkan. Mengapa? Mudahnya, orang tersebut terbiasa dnegan persaingan yang ketat.
2.      Siswa Tertentu atau Khusus
Tidak jarang, pihak pemberi beasiswa juga menyertakan syarat berdasarkan faktor-faktor tertentu. Seperti jenis kelamin, ras, agama, hingga riwayat kesehatan pun juga dipertimbangkan.
3.      Bidang Studi Khusus atau Tertentu
Biasanya, beasiswa ini diberikan oleh suatu universitas atau perguruan tinggi tertentu agar calon peneimanya mau untuk menuntut ilmu pada bidang yang dimaksud oleh pemberi beasiswa. Misalnya saja, University of Technology Malaka atau UTEM yang biasa memberikan beasiswa untuk studi ilmu teknik.
4.      Tepat atau Tujuan Tetentu
Biasanya, beasiswa ini diberikan oleh suatu negara kepada calon penerima beasiswa dari negara lain agat mau menuntut ilmu di negara pemberi beasiswa tersebut. Mudahnya, jika semakin banyak orang yang masuk ke negara terebut maka, budaya negara tersebut semakin dikenal oleh pihak lain dan tak jarang pula pihak-pihak pendatang juga menyebarkannya di negara asalnya.

Tips Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Luar Negeri dan Kualifikasinya

Banyak dari kita sering banget berkeinginan untuk sekolah di luar negeri. Terlebih jika mendapatkan beasiswa sekaligus membuat bangga orang orang di sekitar kita. Namun, bisa nggak sih kita ‘tembus’? kebanyakan dari kita justru minder karena persaingan yang begitu luar biasa. Untuk mengatasi hal tersebut yuk kita simak Tips Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Luar Negeri dan Kualifikasinya.
1.      Singkirkan keraguan kamu
Keraguan tidak akan membuatmu melangkah sedikitpun. Malahan, kamu akan merendahkan kemampuanmu sendiri. Jika memang sudah commit untuk mendapatkan beasiswa untuk kuliah di luar negeri ya berusahalah tanpa ragu karena usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Meski demikian, kembali lagi ke “singkirkan keraguanmu” karena jika tidak, semua usahamu akan dibatasi oleh keraguanmu sendiri
2.      Do not give up
Yup, betul sekali. Meski kalimat ini begitu klise tapi apa yang terkadung didalamnya begitu besar lho. Mudahnya, apakah keberhasilan adalah usaha sekali coba? Apakah keberhasilan bisa didapatkan oleh dirimu? Tidak! Pantaskanlah dirimu terus-menerus hingga kamu cukup pantas untuk mendapatkan suatu kerberhasilan.
3.      Jangan berkecil hati
Bagi kamu, mungkin kegagalanmu kamu anggap sebagai hal yang memalukan. Tetapi, semangati dirimu sendiri. Seberapa banyak pesaingmu? Seberapa besar keinginanmu itu? Jika berkecil hati kamu sama saja dengan orang-orang yang menganggap mimpimu itu rendah.

Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Luar Negeri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar